Penelitian Ungkap Orang Rupawan memiliki IQ Tinggi

28 Jan

Penelitian di Inggris dan Amerika mendapati bahwa orang yang menarik secara fisik punya IQ 14 poin di atas rata-rata.
Penelitian yang dilakukan oleh London School of Economics (LSE) menyebut adanya kaitan penampilan fisik dengan kecerdasan. “Hubungan antara tampilan fisik dengan kecerdasan ini lebih kuat di antara pria dibandingkan wanita,” jelas Kanazawa.
Di Inggris pria rupawan rata-rata memiliki IQ 13,6 di atas standar, sementara wanita rupawan lebih tinggi 11,4.
Temuan di Inggris ini didasarkan pada penelitian National Child Development Study yang melibatkan 17.419 orang di seluruh Inggris. Para ilmuwan memantau setiap orang tersebut sejak dilahirkan pada tahun 1958. Peneliti melakukan tes untuk mengukur perkembangan akademis dan kecerdasan selama masa anak-anak sampai menginjak dewasa. Penampilan fisik mereka juga dinilai.
Sementara penelitian di Amerika dibuat berdasarkan penelitian National Longitudinal Study of Adolescent Health. Studi itu serupa dengan National Child Development Study, hanya saja mereka melibatkan 35.000 anak muda Amerika.
Kanazawa mengutarakan hal yang memicu temuannya tersebut. Ia menerka kalau orang rupawan tidak hanya menarik bagi orang rupawan lain, tapi juga menarik bagi orang cerdas. Keturunan pasangan rupawan dan cerdas ini bisa diwarisi kedua sifat baik tersebut. “Banyak pria pintar cenderung ingin meningkatkan status mereka dengan menikahi wanita berparas cantik dan pintar, sehingga mereka memiliki keturunan cantik dan pintar,” katanya. kedua sifat ini dapat terus diwariskan pada keturunan-keturunan berikutnya.
Kanazawa memberikan catatan bahwa penelitian ini murni ilmiah. “Jangan dijadikan cara untuk menilai seseorang,” tegasnya dalam laporan yang terbit jurnal Intelligence.(Stephanie Silitonga/The Australian, Daily Mail)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: